Cara Memaksimalkan Hasil Kamera di Android

Cara Mudah Memaksimalkan Hasil Kamera Android

Cara Memaksimalkan Hasil Kamera di Android

Cara Memaksimalkan Hasil Kamera Android - Sekian banyak orang sudah pasti membeli ponsel dengan kualitas kamera yang bagus, karena fitur kamera ini dianggap sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak sekali yang memilih ponsel untuk membuat moment seperti foto, selain simple mungkin harganya juga terjangkau. Namun jika kita membeli kamera DSLR selain harganya cukup mahal tentunya juga kita merasa ribet karena barangnya yang cukup besar.

Foto adalah bagian kegemaran dalam hidup dan sudah menjadi trend dalam kehidupan sehari-hari, sehingga para vendor Ponsel menciptakan dual kamera yang fungsinya untuk selfie. Mungkin disini banyak yang mengeluh dengan kualitas foto karena tidak terlalu baik dan bagus hasilnya, semua itu disebabkan oleh kurangnya megapixel pada kamera dan juga tidak bisa setting kamera ponsel hingga menjadikan hasil yang kurang maksimal.

Sebenarnya hasil kualitas kamera Android tidak kalah dengan hasil kamera DSLR, namun jika kalian mmengerti akan settingannya maka kualitas foto kalian akan seperti DSLR. Nah pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah cara memaksimalkan hasil kamera di ponsel android, maka kalian simaklah cara yang akan saya bagikan dibawah ini.

Cara Meningkatkan Kualitas Kamera Android

1. Pilih Mode Kamera

Jika kalian belum memahami mode kamera, sebenarnya ponsel sudah memberikan pengaturan yang lengkap untuk anda bisa gunakan. Dan tidak semua ponsel serta berbeda brand memiliki fitur dan settingan yang sama, namun hampir sebagian ponsel sudah memiliki fitur yang sama untuk mode foto seperti sport, panorama, potrait dan yang lainnya. Namun jika kalian sudah mahir dalam menggunakan DSLR maka akan dengan mudah kalian bisa menggunakan mode manual untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi untuk  para pemula yang belum mengetahui dalam tentang cara memfoto mungkin sangatlah sulit dilakukan.

Mungkin untuk para pemula saya sarankan agar menggunakan mode otomatis saja agar tidak terlalu ribet dan membuat pusing dengan hasil kamera yang kurang maksimal. Hal yang kalian perlu perhatikan adalah kalian harus terlebih dahulu mengetahui fungsi dari setiap mode pada kamera ponsel kalian. Untuk kalian yang sedang memfoto didaerah outdor alangkah baiknya menggunakan mode HDR (High Dinamyc Range) agar menghasilkan cahaya yang merata. Namun jika kalian sedang foto didaerah indor atau dalam ruangan alangkah baiknya menggunakan mode low ligt agar hasil fotonya terlihat natural dan juga maksimal.

2. Setting Kualitas Foto

Disinilah yang orang belum ketahui dan juga jarang dilakukan, karena banyak sekali kamera ponsel yang memiliki resolusi tinggi dan juga dengan kualitas layar yang sudah HD. Jika kalian ingin memaksimalkan hasil foto alangkah baiknya kalian naikkan pixelnya sesuai dengan fitur kamera yang diberikan pada ponsel tersebut. Dan jika kalian belum mengetahui cara untuk settingnya maka silahkan kalian masuk kke menu Setting > Image Quality > Pilih High.

3. Menggunakan Aplikasi Kamera

Jika semua cara diatas menurut anda tidak berhasil atau hasil fotonya kurang memuaskan kalian bisa memilih cara ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Banyak sekali aplikasi untuk kamera yang ditawarkan oleh developer Android untuk  membuat hasil foto kalian lebih keren dan juga menarik. Contoh dari aplikasi kamera yaitu ada Google Camera, Camera360, Camera Zoom FX, Camera FV dan juga yang lainnya. Kalian tinggal download dan instal semua aplikasi tersebut di Google Playstore secara gratis.

4. Menginstal Aplikasi Editing Foto

Mungkin inilah cara dan jalan satu-satunya untuk memaksimalkan hasil kualitas dari kamera anda, karena jika tidak melakukan edit semua akan sama saja hasilnya. Jika kalian belum tau sebenarnya kualitas foto dari kamera DSLR itu adalah sebagian dari editing agar foto terlihat maksimal. Kamera DSLR saja perlu memerlukan editing dengan kualitas megapixel yang cukup tinggi, apalagi kamera android yang jauh kualitas megapixel nya dengan kamera DSLR. Aplikasi editing ini pun banyak di Google Playstore secara gratis, tinggal kalian pilih mana yang terbaik dan juga yang simple serta tidak ribet untuk mengeditnya.
Baca Juga : Cara Mudah Menghentikan Update Otomatis Pada Google Play
Itulah sebagian cara memaksimalkan hasil kamera di android, semua orang memiliki cara dan gaya masing-masing untuk mendapatkan hasil kualitas kamera yang baik dan juga maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semua, terimakasi sudah menyematkan waktu untuk mampir dan membaca artikel ini.


EmoticonEmoticon